Selasa, 26 Mei 2009

Penemuan Ilmiah


TABUT PERJANJIAN DITEMUKAN??

Kenalkah saudara dengan seorang arkeolog bernama Ron Wyatt?

Ron Wyatt adalah seorang arkelolog yang mengkhususkan diri dalam pencarian benda-benda purbakala yang ada di Alkitab. Dia adalah seorang anak Tuhan yang benar-benar dipimpin Roh Kudus untuk dapat menemukan benda-benda purbakala dalam Alkitab tersebut untuk bisa diketahui kebenarannya oleh semua orang supaya apa yang tertulis dalam Alkitab itu bisa dibuktikan dan dapat dipercaya bahwa Alkitab itu benar dan tidak bohong.
Hal ini bisa dibuktikan dengan beberapa penemuan yang dilakukannya dalam isi Alkitab, yakni diantaranya

1. Penemuan Bahtera Nuh (Noah’s Ark). Yang ditemukan dalam bentuk fosil (membatu) dan setelah di teliti lebih lagi ternyata ditemukan bilik-bilik untuk tempat pemisahan hewan.

2. Penemuan Lokasi kota Sodom dan Gomora.

Penemuan ini didapat oleh Ron Wyatt di dekat-dekat wilayah Israel yang mempunyai sulfur dan belerang yang sangat besar. Dan setelah diteliti lebih lagi, ditemukan sisa-sisa perkakas rumah tangga jaman dulu yang sudah menjadi fosil yang tertutup oleh abu dan sulfur. Yang kemudian dapat benar-benar dapat menjadi bukti penemuan bahwa itu kota Sodom dan Gomorah adalah bahwa kota itu memang benar telah dibakar habis dengan hujan api lewat penemuan batuan disana yang telah terbakar dengan panas yang tinggi.

3. Penemuan titik tempat Musa membelah Laut Merah.

Ron Wyatt dengan pimpinan Roh Kudus juga telah berhasil menemukan titik tempat Musa membelah Laut Merah dan dia juga telah menemukan rute yang sebenarnya ketika orang Israel keluar dari Mesir. Hal ini diperkuat dengan penemuan fosil-fosil kereta kuda milik orang Mesir yang sudah menjadi batu karang. Selain itu juga ditemukan bangkai-bangkai fosil prajurit Mesir yang tenggelam dalam air Laut Merah karena gagal mengejar bangsa Israel. Dan yang lebih heboh lagi adalah Ron berhasil menemukan roda kereta yang berlapis emas yang hanya dimiliki oleh raja Firaun pada waktu itu.

Namun dari semua penemuan benda-benda purbakala tersebut, pemerintah Israel tidak membolehkan para wisatawan yang berkunjung untuk melihat apalagi memegang benda-benda purbakala tersebut, karena dilindungi supaya tidak rusak oleh tangan-tangan orang yang melihat dan memegangnya.

Itu adalah sebagian bukti kebenaran yang telah didapat oleh Ron dengan pimpinan Roh Kudus lewat penemuannya tentang benda-benda purbakala yang ada di Alkitab.

Beberapa penemuan Ron diatas adalah baru sebagian dari penemuannya yang sudah diketahui oleh masa pada waktu yang lampau. Namun sekarang ada penemuan baru yang pastinya sudah ditunggu-tunggu, apakah itu?

TABUT PERJANJIAN

Mari kita simak penuturan Ron Wyatt tentang Tabut Perjanjian yang ia temukan.

Ketika Ron berjalan di sekitar Jerusalem tiba-tiba tangannya digerakan oleh Roh Kudus dan menunjuk suatu titik. Roh Kudus berbicara dihatinya bahwa itu adalah tempat disembunyikannya Tabut Perjanjian. Tak lain tempat yang ditunjuk itu adalah timbunan sampah di area Bukit Golgota. Setelah diteliti lebih lagi, mereka tak menemukan apa2. Kemudian Ron mencoba mengetuk-ngetuk dinding batu disekitar situ dan terdengar "bung2". Ternyata ada rongga. Dengan semangat dia memecah batu tersebut dan mendapati sebuat terowongan bawah tanah yang berliku-liku dan diketahuilah bahwa itu adalah tempat di jaman Nabi Elia (Perjanjian Lama) yang dikejar-kejar oleh raja Ahab dan ternyata diterowongan yang berliku-liku itulah tempat Imam Zedekia menyembunyikan 3000 nabi Tuhan.

Diceritakan bahwa terowongan itu luas sekali dibawah kota Jerusalem (tentu saja mampu memuat 3000 orang). Ketika ia menyelidik kedalam terowongan sampailah ia ke sebuah ruangan dan disitu tersimpan "Tabut perjanjian" (diasumsikan orang Lewi atau malaikat Tuhan lah yang menyembunyikannya disitu). Kemudian ia keluar dari terowongan itu, karena mungkin hari sudah gelap. Tetapi esok harinya Roh Kudus melarangnya untuk masuk kembali ke terowongan Zedekia tersebut, dia dan rombongan hanya boleh masuk sampai ke halaman depan dari terowongan tersebut (diasumsikan bahwa halaman luas tersebut tempat para imam berkumpul karena sangat luas) dan ketika ada orang yang berani dan berlari masuk ke dalam terowongan yang lain, seketika juga orag itu meninggal. Melalui penglihatan seseorang diketahui bahwa tempat tersebut telah dijaga oleh "Kerub" (malaikat berpedang). Pemerintah Israel menutup lokasi tersebut, namun ketika jalan-jalan ke Jerusalem dapat terlihat pintu dari terowongan tersebut yang ditulisi "Zedekia cave" tidak ada yg menjaga cuma ada tulisan dilarang masuk.

Adanya penemuan ini, yakinilah bahwa Roh Kudus yang singkapkan ini sebagai sebagian kebenaran –NYA dalam bentuk benda-benda purbakala pada waktu lampau.

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar